Manfaat Madu Untuk Wajah yang Wajib Dicoba

madu, madu untuk wajah, masker madu, supplier madu, grosir madu, madu rizqi, manfaat madu,
Manfaat Madu Untuk Wajah yang Wajib Dicoba, Masih Banyak yang Belum Tahu Lho

Mempunyai wajah yang bersih mulus dan sehat adalah impian bagi setiap wanita. Berbagai cara dilakukan wanita untuk dapat mencapainya, dari berkunjung ke dokter dengan biaya yang mahal sampai menggunakan produk yang kadang berbahaya untuk wajah. Padahal untuk menghasilkan wajah yang mulus dan sehat Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami, contohnya seperti madu.
Madu memang dikenal sebagai zat yang mempunyai banyak kandungan didalamnya. Ada antimikroba dan antioksidan yang dapat memberikan efek baik untuk kulit. Agar tidak penasaran apa saja manfaat madu untuk wajah, Anda bisa mencobanya secara langsung dirumah.
Madu bisa digunakan sebagai masker atau bisa diminum setiap hari. Nah sebelum mencobanya, ada baiknya Anda simak di bawah ini beberapa manfaat yang dapat dinikmati jika Anda melakukannya secara rutin di rumah.
1.      Melembutkan Bibir
Jika bibir kering hal yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan lipstick dengan niatan untuk melembabkan bibir. Padahal dengan menggunakan beberapa lipstick hanya akan membuat bibir menjadi hitam dan bibir bertambah kering karena kandungan di dalam lipstiknya tidak memberikan kelembaban.
Mulai saat ini lebih baik hindari kebiasaan tersebut, lebih baik menggunakan bahan alami seperti madu untuk mengatasinya. Madu mempunyai kandungan antimikroba yang dapat melembutkan secara alami bibir Anda. Untuk menggunakannya cukup mudah kok, Anda tinggal mencampurkan madu dengan air hangat lalu mengoleskannya pada bibir.
2.      Menghilangkan Bekas Luka
Manfaat madu untuk wajah selanjutnya adalah menghilangkan bekas luka. Tidak bisa dipungkiri bahwa bekas luka sering membuat seseorang tidak percaya diri untuk tampil di khalayak umum. Siapapun yang mempunyai bekas luka, akan melakukan berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan bekas dari luka yang dialaminya.
Namun apakah cara Anda sudah mampu menghilangkan bekas luka pada wajah Anda? Jika belum, Anda bisa mencoba menggunakan madu. Sangat mudah dan tidak ribet, caranya gunakan madu sebagai masker pada wajah secara rutin, lama kelamaan bekas luka, bekas jerawat dan operasi Anda akan hilang.
3.      Mencegah Penuaan Pada Kulit Wajah
Seiring bertambahnya usia penuaan pada wajah akan semakin terlihat. Hal ini tidak bisa dihindari memang, namun Anda bisa menyamarkannya dengan menggunakan madu. Pemakaian madu pada wajah secara rutin dapat membuat wajah Anda terlihat lebih muda.
Untuk penggunaannya cukup mudah, Anda bisa menjadikannya sebagai toner yaitu dengan cara mencampurkan madu, lemon dan air secukupnya pada sebuah botol. Kocoklah sampai merata, jika sudah tinggal dipakai seperti menggunakan toner pada umumnya.
4.      Membersihkan Kulit
Setelah Anda melakukan berbagai aktifitas diluar, wajah pasti terkena debu atau polusi yang dapat membuat kulit wajah menjadi kusam bahkan berjerawat. Untuk itu, membersihkan wajah menjadi solusinya, namun apakah Anda sudah yakin dengan menggunakan air saja sudah cukup? Tentunya tidak.
Agar lebih alami, gunakan madu untuk membersihkan kulit wajah Anda. Madu dan air yang dicampurkan akan menghasilkan antiseptic untuk membunuh kuman-kuman yang menempel pada wajah.
Caranya mudah, yang pertama adalah dengan menyiapkan bahan yaitu madu, putih telur dan gliserin (bisa dibeli di apotek), kemudian campurkan ketiga bahan tersebut. Setelah rata langsung oleskan pada wajah, dan diamkan sekitar 10-15 menit. Lalu bilas dengan air hangat,
5.      Menghilangkan Jerawat
Wajah berjerawat adalah musibah bagi seorang wanita. Banyak bahan yang digunakan demi untuk menghilangkannya, dan itu pun belum tentu berhasil. Tentu sangat menyebalkan bukan. Tapi saat ini Anda tidak perlu khawatir, ada bahan alami yang tidak mahal namun ampuh menghilangkan jerawat, apa itu? Iya madu.
Kamu dapat membeli madu di apotek atau di minimarket dengan harga yang tidak terlalu mahal. Kandungan anti bakteri yang ada pada madu mampu secara ampuh menghilangkan jerawat Anda. Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal mengoleskan madu secara langsung ke wajah yang berjerawat, lakukan aktivitas ini secara rutin setiap hari.
Cara yang kedua dengan mencampurkan madu murni dengan jeruk nipis dan air hangat. Jika sudah tercampur rata, oleskan pada wajah dan tunggu hingga 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.
6.      Mencerahkan Wajah
Untuk menghasilkan wajah cerah alami, Anda bisa menggunakan madu sebagai alternatifnya. Madu dapat membantu Anda dalam mengangkat sel kulit mati yang dapat mencerahkan wajah. Bahkan kandungan enzim pada madu dapat membersihkan kulit sampai pori-pori akan mengecil. Yap, ini juga menjadi salah satu manfaat madu untuk wajah ya.
Untuk melakukannya Anda cukup mencampur madu dengan baking soda. Kemudian gunakan sebagai scrub. Lakukan secara rutin. Pasti wajah Anda akan terlihat lebih bersih dan cerah alami.
7.      Menghilangkan Mata Panda
Ketika Anda bingung mengatasi mata panda, solusi yang tepat adalah dengan menggunakan madu. Penasaran? Yuk coba, ada dua acara yang dapat Anda gunakan.
Cara yang pertama yaitu siapkan madu organik lalu oleskan pada area mata selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air biasa. Lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu, dijamin lingkaran hitam pada area mata akan memudar,
Cara yang kedua yaitu dengan mencampurkan madu dengan minyak almond. Kemudian oleskan pada area mata panda Anda. Tunggu hingga 10-15 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.
8.      Memutihkan Kulit
Manfaat madu untuk wajah yang satu ini menjadi yang sangat populer, mempunyai wajah yang putih bersih memang menjadi dambaan bagi hampir semua wanita. Dan  kebanyakan wanita Indonesia menginginkan wajah dengan kulit putih agar terlihat cantik dan bersih.
Madu bisa digunakan sebagai pemutih kulit wajah dengan dicampurkannya dengan air cucian beras lalu menggunakannya sebagai pembersih. Tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Dalam mengaplikasikannya jangan hanya wajah saja namun leher juga ikut diberikan perawatan, agar nantinya tidak belang. Malu kan ya kalau Cuma wajahnya saja yang putih tapi lehernya tidak.
9.      Mengenyalkan Kulit
Memiliki kulit yang kenyal akan membuat Anda terlihat lebih muda. Wajah yang kenyal juga sebagai tanda bahwa kelembaban kulit selalu dijaga dengan baik, karena kulit yang kering tidak akan terlihat kenyal. Nah untuk membuat kulit wajah selalu kenyal, Anda bisa menggunakan madu.
Madu akan membuat wajah Anda terasa kenyal dan kencang. Caranya yaitu dengan menyiapkan madu dan air mawar. Campuran dari bahan tersebut dapat digunakan sebagai pembersih yang ampuh. Gunakan secara rutin setiap hari. Dijamin wajah Anda akan terlihat lebih kenyal dan bersih.
10.  Memudarkan Flek Hitam
Penyebab munculnya flek hitam adalah keturunan, salah penggunaan kosmetik, gangguan hormon dan paparan sinar UV dari matahari. Flek hitam yang dimiliki seseorang kadang membuat dirinya tidak percaya diri. Untuk mengatasinya sebenarnya tidak perlu mahal, cukup menggunakan madu murni yang sudah pasti keampuhannya.
Anda tinggal menyediakan madu murni dan perasan jeruk lemon, kemudian dicampurkan. Lalu aplikasikan pada wajah tunggu selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Rasakan manfaat yang luar biasa jika Anda mampu melakukannya secara rutin.
Sekarang Anda sudah tahu dan tidak bingung lagi untuk mengatasi berbagai permasalahan pada wajah. Ulasan manfaat madu untuk wajah diatas sudah menjawabnya. Anda juga tidak perlu lagi membayar mahal untuk melakukan perawatan, sekarang hanya tinggal sediakan madu untuk mengatasinya. Semoga dapat membantu dan Selamat mencoba.
Supported: www.madurizqi.com