Manfaat Madu Untuk Kesehatan, Ternyata Sebagai Pencegah Diabetes Juga Lho


manfaat madu, madu, madu penyubur kandungan, madu penyubur pria, madu diabetes, madu aman untuk diabetes, harga madu asli, paket madu penyubur, madu penyubur pria,
Manfaat Madu Untuk Kesehatan, Ternyata Sebagai Pencegah Diabetes Juga Lho
Sejak zaman dulu, madu telah dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Hal ini terbukti, dimana madu memiliki kalori gula yang mampu menyerap lemak dengan baik. Tak hanya itu saja, cairan yang dihasilkan lebah ini juga memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut dihasilkan dari nektar bunga yang dihisap oleh lebah.
Hingga saat ini, madu pun masih tetap menjadi salah satu bahan alami yang terus dimaksimalkan manfaatnya. Namun sayangnya, masih sedikit orang yang paham betul dengan manfaat madu ini. Lalu sebenarnya, apa saja manfaat madu untuk kesehatan? Berikut diantaranya:


1.      Sebagai Antibakteri dan Antijamur
Salah satu manfaat madu untuk kesehatan yang sangat besar adalah sebagai antibakteri dan antijamur. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan Direktur Unit Penelitian Madu,  Peter Molan di University of Waikato Selandia Baru. Ia menyebutkan bahwa semua madu adalah antibakteri, karena ketika lebah lebah menghasilkannya akan menambahkan enzim yang berupa hidrogen peroksida.
2.      Pencegah Diabetes
Bukannya yang manis-manis itu memicu gula dalam darah? Eits, jangan salah paham dulu dengan madu. Perlu Anda ketahui, meski madu memiliki kandungan gula, namun itu tidak sama dengan gula putih atau pemanis buatan.
Hal ini karena madu memiliki kadar kombinasi fruktosa dan glukosa yang tepat, sehingga benar-benar mampu mengatur gula dalam darah. Bahkan, beberapa jenis mandu juga memiliki indeks rendah, yang tidak akan membentuk gula dalam darah.
3.      Menyembuhkan Luka, Termasuk Luka Bakar
Jarang diketahui bahwa salah satu manfaat madu untuk kesehatan yang sangat besar adalah untuk menyembuhkan luka. Hal ini karena madu memiliki kandungan sulfadiazine perak yang berguna sebagai antibakteri. Selain itu, pengeringan gula sederhana juga bermanfaat untuk membantu mempercepat pengeringan luka.
4.      Sebagai Probiotik
Studi penelitian tentang madu baru-baru ini menemukan bahwa beberapa varietas madu memiliki sejumlah besar bakteri baik. Itu termasuk 6 jenis bakteri spesies lactobacil dan 4 spesies bifidobacteria yang berperan sebagai probiotik. Hal ini tentu semakin membuktikan bahwa madu masih memiliki sifat-sifat terapeutik misterius lainnya yang belum ditemukan.
5.      Menyeimbangkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh
Apakah Anda sedang memiliki program diet? Maka madu bisa menjadi penunjangnya. Mengapa demikian? Sudah dilakukan sebuah studi untuk membuktikan dan melihat manfaat madu untuk kesehatan dengan mengambil sampel 55 pasien.
Ternyata, hasilnya menunjukkan bahwa setiap pasien mengalami penurunan kadar LDL (kolesterol jahat) sebesar 5,8%, serta mengalami peningkatan kadar HDL (kolesterol biak) sebesar 3.3%. menariknya lagi, ternyata meski memiliki rasa yang manis, madu juga mampu mengurangi berat badan sebesar 1,3%.
6.      Sebagai Obat Batu Alami
Madu yang memiliki rasa manis bisa mengobati batuk? Bukannya malah akan memperparah? Perlu Anda ketahui, meski madu memiliki rasa manis, namun di dalamnya mengandung antibakteri dan antibiotik yang mampu menghilangkan bakteri penyebab batuk pada tenggorokan.
Selain itu, jika dikonsumsi penderita batuk pada malam hari, bukan hanya akan menekan batuk saja, namun juga akan membantu menyenyakan tidur.
7.      Mengobati Bisul dan Gangguan Gastrointestinal Lainnya
Madu bisa mengurangi bisul? Tidak pernah Anda bayangkan bukan? Namun hal ini sangat mungkin karena madu memiliki kandungan antibakteri dan antijamur. Kedua kandungan tadilah yang akan sangat membantu mengobati bisul dan juga beberapa gangguan lainnya.
8.      Menyeimbangkan 5 Elemen Tubuh
Anda juga sepertinya perlu diketahui bahwa madu ternyata telah digunakan dalam pengobatan Ayurvedic di India selama 400 tahun. Selain itu, madu juga terbukti mampu meningkatkan penglihatan mata, mengatasi ejakulasi dini, mengatasi gangguan saluran kemih, mengobati diare dan mual.
Ya, masalah kesehatan yang sudah disebutkan tadi merupakan masalah-masalah yang sangat berbeda dan bisa dikatakan tidak berhubungan, namun semua itu bisa diobati dengan madu. Inilah yang dimaksud dengan madu bisa menyeimbangkan elemen dalam tubuh, setiap organ bisa tetap dalam keadaan sehat.
9.      Membantu Menurunkan Kadar Triglyceride dalam Tubuh
Triglyceride memang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan energi. Namun jika terlalu banyak, akan menyebabkan terjadinya penumpukan lemak serta berisiko terkena penyakit jantung dan diabetes. Dengan rajin mengonsumsi madu maka akan membantu Anda untuk menurunkan kadar triglyceride dalam tubuh hingga 11-19%.
10.  Membantu Meningkatkan Kinerja Atletik
Mungkin Anda berpikir bahwa hanya atlet jaman dulu saja yang meminum madu sebelum bertanding. Namun ternyata atlet-atlet sekarang juga telah banyak yang mengonsumsi madu sebelum pertandingan. Hal tersebut karena kini madu telah diversifikasi mampu menjaga kadar glikogen serta meningkatkan waktu pemulihan dibandingkan pemanis lainnya.
11.  Mencegah Datangnya Penyakit Kanker
Manfaat madu untuk kesehatan lainnya yang wajib Anda ketahui adalah mencegah terjadinya penyakit kanker. Hal ini karena madu memiliki kandungan antioksidan sangat tinggi, yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan beberapa jenis sel kanker. Tak hanya itu saja, bahkan madu juga bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.
12.  Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Antioksidan dalam madu ternyata tak hanya akan mencegah terjadinya kanker saja. Namun ternyata juga mampu membantu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Dengan demikian, jika Anda minum madu secara rutin, maka sistem kekebalan tubuh akan tetap terjaga.
Apakah hanya itu saja manfaat madu untuk kesehatan? Tentu tidak. Studi menyebutkan bahwa ternyata madu mampu meningkatkan kesuburan pria dan wanita, sehingga bagi Anda yang sedang memiliki program hamil bisa mengonsumsi madu secara rutin.
Madu Untuk Kesuburan Pria dan Wanita
Eits tunggu dulu, perlu Anda ketahui, tak setiap madu memiliki manfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita atau pria, namun harus jenis madu tertentu. Nah, bagi Anda yang sedang mencari madu untuk kesuburan, maka bisa membeli madu kesuburan dari Madu Riziqi.
Apa itu Madu Rizqi? Madu kesuburan yang diproduksi oleh Rizqi ini merupakan madu murni yang dikombinasikan dengan royal jelly murni pula. Dengan komposisi yang ideal tersebut, maka sangat tepat dijadikan sebagai penyubur pria dan wanita.
Mengapa Madu Rizqi memiliki khasiat untuk meningkatkan kesuburan? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa madu kesuburan ini dikombinasikan dengan royal jelly. Kombinasi dari kedua bahan alami dengan sejuta manfaat tadilah yang akan sangat membantu Anda yang sedang menginginkan buah hati
Untuk lebih meyakinkan Anda, ini lho beberapa kandungan royal jelly untuk kesuburan dan kesehatan  yang harus Anda tahu:
-         Meningkatkan gairah dan libido
-         Menjaga kesehatan telur dan sperma
-         Mengurangi tanda penuaan dini
-         Mengurangi peradangan yang disebabkan oleh cidera atau penyakit
-         Meningkatkan sistem imunitas tubuh secara alami.
Lalu bagaimana royal jelly mampu meningkatkan kesuburan? Perlu Anda ketahui, royal jeli memiliki sejumlah nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, diantarnya:
-         Asam folat, yang berguna untuk mencegah Spina Bifida atau cacat tabung saraf.
-         Mengandung asam amino, yang mampu meningkatkan produksi testosteron dan estrogen. Perlu Anda ketahui, jika pria kekurangan asam amino Arginie, maka volume sperma akan berkurang juga.
-         Meningkatkan kadar hormon luteinizing dalam darah yang berperan untuk meningkatkan proses evaluasi serta mengatasi siklus menstruasi yang tidak lancar.
Bagaimana, kombinasi madu dan royal jelly tentunya sangat cocok untuk menunjang kesuburan bahkan kesehatan Anda bukan? Dengan demikian, bagi Anda yang memiliki masalah kesuburan atau sedang menjalankan program hamil, wajib mengonsumsi madu kesuburan dari Madu Rizqi.
Jika ingin membeli, maka Anda bisa membeli secara paket 2 botol, yang berisi madu untuk suami dan istri. Untuk membantu meningkatkan kesuburan Anda, maka bisa diminum secara rutin 2-3 sendok makan sebelum tidur.
Supported: www.madurizqi.com