Cara Cepat Hamil Setelah Haid yang Tepat dan Mudah


cara cepat hamil setelah haid, menghitung masa subur, cara mengetahui masa subur, madu penyubur pria, madu penyubur wanita,
Cara Cepat Hamil Setelah Haid yang Tepat dan Mudah
Salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh beberapa pasangan suami istri ialah sulitnya untuk bisa mendapatkan momongan. Namun, untuk bisa mendapatkan momongan dengan cepat dan tepat, masa subur merupakan masa yang tepat bagi Anda. Masa subur ini bisa Anda ketahui sebelum masa haid tiba.
Akan tetapi, tidak sedikit orang yang masih bingung bagaimana cara mengetahui masa subur itu sendiri. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara cepat hamil setelah haid, di bawah ini ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui bagaimana caranya mengetahui masa subur Anda.
1.      Kenali Siklus Haid Anda
Mengetahui siklus haid memang sangat penting terutama bagi Anda yang sedang menjalankan program kehamilan. Siklus haid ini sendiri adalah rentang antara haid pertama dengan haid berikutnya. Jika Anda menghitung siklus haid yang Anda miliki, maka hal tersebut akan sangat membantu Anda untuk mengetahui masa subur.
Seorang wanita yang memiliki siklus haid normal yakni 28 hari, maka masa subur yang dimiliki adalah 6 hari masa subur, yakni 5 hari sebelum terjadinya ovulasi dan 1 hari saat terjadi ovulasi. Pada masa itulah, kemungkinan Anda untuk  bisa hamil sangatlah besar.
Tentu saja, siklus haid dari setiap wanita tidak sama dan dapat berubah setiap bulannya. Hal ini karena disebabkan oleh beberapa faktor. Agar Anda bisa mengetahui siklus haid yang dialami, penting untuk mencatat siklus haid selama beberapa bulan. Nah, hari pertama haid itu merupakan hari ke-1. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui siklus haid panjang dan pendek dan bisa mengetahui masa subur.
2.      Menghitung Masa Subur
Setelah Anda mengetahui masa haid yang Anda alami, maka cara cepat hamil setelah haid selanjutnya ialah dengan menghitung masa subur. Untuk bisa mengetahui masa subur Anda, paling tidak sudah memiliki pencatatan minimal 8 bulan tentang siklus haid yang Anda alami.
Nah, jika Anda sudah memiliki catatan tersebut, Anda bisa menghitung masa subur dengan menggunakan rumus di bawah ini:
       Yang pertama yaitu Anda bisa menghitung dengan menggunakan siklus yang paling pendek. Caranya ialah dengan siklus paling pendek dikurangi dengan 18 hari. Nah, hasilnya adalah hari pertama kali Anda mengalami masa subur.
Misalnya, Anda memiliki masa siklus haid paling pendek yaitu 26 hari. Jika masa siklus terpendek Anda dikurangi dengan 18, maka hasilnya adalah 8. Jadi, masa subur Anda berada di hari ke 8.
       Yang kedua yaitu dengan menggunakan siklus haid terpanjang. Untuk siklus terpanjang ini, maka rumusnya yaitu siklus terpanjang dikurangi dengan 11. Hasilnya yakni hari terakhir masa subur yang akan Anda alami.
Contohnya, jika Anda memiliki siklus haid paling panjang yaitu 31 hari, maka jika dikurangi dengan 1 maka hasilnya adalah 20. Jadi, masa subur terakhir Anda terjadi pada hari ke 20.
Nah, jika Anda sudah menghitung dengan menggunakan rumus tersebut dan sudah menemukan harinya, maka tanggal-tanggal diantara kedua tanggal tersebut merupakan masa subur. Jadi, jika Anda berhubungan seks pada tanggal-tanggal tersebut, maka kemungkinan untuk bisa hamil cukup tinggi.
3.      Mengamati Lendir Serviks Sebagai Penanda Masa Subur
Cara cepat hamil setelah haid selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui masa subur ialah dengan mengamati lendir serviks. Tentu saja, lendir serviks akan mengalami perubahan warna dan juga tekstur. Kuantitas dari cairan lendir serviks itu sendiri juga dipengaruhi dengan tingkat hormone yang dimiliki. Bagi Anda yang ingin mengecek lendir serviks, Anda bisa menggunakan tisu ataupun jari.
Pastinya, sebelum dan sesudah Anda mengalami masa subur, warna dan tekstur dari lendir serviks itu sendiri akan berbeda. Setelah Anda mengalami masa haid, maka kemungkinan yang akan terjadi pada lendir serviks Anda yaitu akan terlihat keruh serta lengkat. Masa ini tentu bukan waktu yang baik untuk mencapai kehamilan.
Selanjutnya, jika lendir serviks mulai berubah warna menjadi lebih jernih serta licin (hampir seperti putih telur) dan lendir serviks menjadi semakin banyak, berarti Anda semakin dekat dengan masa subur.
Tiga hari setelah itu, akan muncul lendir yang dapat direntangkan layaknya benang. Anda bisa mengeceknya dengan menggunakan jari. Satu hingga dua hari kemudian, maka jumlah lendir pun akan bertambah banyak dan memiliki tekstur yang licin. Tidak jarang juga membuat pakaian dalam Anda terasa lebih basah. Nah, pada masa inilah yang merupakan masa subur Anda.
Apabila Anda mengalami siklus haid yang pendek, maka masa subur Anda bisa saja terjadi tidak lama setelah Anda selesai haid. Akan tetapi, jika Anda memiliki siklus haid yang cukup panjang, kumunculan lendir serviks dengan tekstur yang lengket dan jumlah yang sedikit akan lebih lama sebelum Anda memasuki masa subur.
4.      Melakukan Beberapa Tindakan yang Dapat Mendukung Kehamilan
Cara cepat hamil setelah haid selanjutnya yang bisa dilakukan ialah dengan melakukan beberapa hal yang dapat membantu kehamilan Anda. Tentunya, hanya mengetahui masa subur saja bukanlah hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa cepat hamil setelah mengalami haid. Namun, Anda juga harus melakukan beberapa hal lainnya agar kehamilan bisa datang lebih cepat.
Kiranya, apa sajakah hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu mempercepat kehamilan setelah masa subur? Berikut ini pembahasannya.
       Rutin melakukan kegiatan seks. Paling tidak, Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan 2 hingga 3 kali per minggu.
       Jika Anda ingin meningkatkan kemungkinan untuk bisa hamil setelah selesai masa haid, maka penting bagi Anda dan pasangan untuk melakukan hubungan seksual sekali setiap hari menjelang masa subur.
       Terapkan pola hidup yang sehat. Menjaga berat badan tetap ideal juga membantu Anda untuk bisa hamil lebih cepat. Olahragalah dengan teratur dan makan-makanan yang kaya akan gizi.
       Konsumsilah Madu Rizqi Penyubur pria dan wanita yang ter buat dari madu dan royal jelly yang sejak dulu sudah terbukti sangat baik meningkatkan kesuburan system reproduksi. Madu Rizqi Penyubur pria dan wanita dapat anda beli melalui www.madurizqi.com atau what app: http://bit.ly/ordermadupenyubur (0813 -2592-9343)
       Tinggalkanlah beberapa kebiasaan yang tidak sehat. Beberapa orang mungkin tidak sadar bahwa kebiasaan buruk yang biasa dilakukan ternyata berdampak besar bagi kesuburan. Hindarilah merokok, minum-minuman yang beralkohol, minum obat yang tidak dapat rekomendasi dari dokter dan masih banyak yang lainnya.
       Jangan menggunakan produk pelumas vagina. Hal ini karena beberapa produk tersebut ternyata dapat menurunkan kesuburan.
       Olahraga memang baik untuk meningkatkan kesuburan Anda, akan tetapi jika Anda melakukannya secara berlebihan, hal tersebut malah akan membuat tingkat kesuburan Anda menjadi menurun.
Contohnya yaitu seorang wanita dengan berat badan ideal namun melakukan olahraga dengan intensitas yang tinggi selama lebih dari 5 jam setiap minggunya akan mengurangi tingkat kesuburan dari wanita tersebut.
Ada beberapa cara cepat hamil setelah haid yang bisa Anda lakukan. Cara-cara di atas merupakan cara yang bisa Anda ikuti untuk bisa hamil setelah mengalami masa haid. Selamat mencoba.
Supported: www.madurizqi.com